Bantu Pak Siswanto Punya Kaki (Palsu)

Siswanto (32 tahun), ia seorang pekerja keras, bahkan pekerja paling rajin dan giat di lapak pemulung dibanding pekerja yang lain. Ia ikut bekerja membantu bandar barang bekas di daerah Denpasar. Pria yang bekerja sebagai pemulung ini harus ikhlas beraktivitas hanya dengan satu kakinya. Kecelakaan maut yang dialaminya 15 tahun silam menyebabkankaki kanannya diamputasi. Namun kondisi ini tidak mengecilkan semangatnya untuk hidup mandiri, meski awalnya sempat putus asa.

“d4e98dbf23d79b0ea75205723f01c88f507e7028"

Awal berjumpa Pak Siswanto bermula saat kami melakukan penyuluhan terkait PHBS (Perilaku Hidup Bersih don Sehat) Keluarga di lapak pemulung. Dalam gudang yang tidak cukup luas. ditemani tumpukan berbagai jenis barang bekas di setiap sudutnya. nampak para pemulung masih sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Di antara lalu lalang para pemulung. pandangan kami terfokus pada sosok pria paruh baya di salah satu sudut gudang. Tangan kirinya memegang erat tumpukan kardus-kardus bekas yang di panggulnya. Sementara tangan kanannya kokoh memegang tongkat yang digunakan untuk membantu menopang tubuhnya yang kekar. Sesekali disekanya keringat yang merembes di dahi. Geraknya lincah seakan tak ingin kalah dengan yang lain. Sekalipun fisiknya tak lagi sempurna.

“a9f5ed8416c669ceba754e2934b1de671aefd647"

Dia lebih memilih hidup mandiri dengan menekuni aktivitas memulung daripada meminta-minta dengan tangan dibawah.

Salah satu keinginan kecilnya yaitu ingin memiliki kaki palsu, tabungan yang ia kumpulkan tak cukup-cukup untuk membeli kaki palsu yang mahal baginya.

” Harapan saya jika nanti dapat kaki palsu ya, mungkin bisa cari kerja yang lain, seperti di toko atau buka usaha sendiri”, ungkapnya.

“cd8da07b8dd9b88b661cac1edf9580d837bffc3b”

Sobat, Pak Siswanto adalah sosok yang penuh semangat dan optimis dalam keterbatasannya. Akankah kita masih pantas mengeluh, pesimis dan kurang bersyukur dalam hidup ini ?

Seharusnya kita lebih semangat dan optimis dalam kesempurnaan fisik dan kesehatan yang telah diberikan pada kita.

Sebagai wujud syukur kita, yuk bantu pak Siswanto memiliki Kaki Palsu agar memudahkan dalam pekerjaannya dan memberikan semangat lebih pada hidupnya.

Yuk bantu dan sebarkan kisah ini untuk saling menginspirasi. Semoga bernilai kebaikan. :)

salam berbagi

Fatkur Rohman

cara donasi :

1. tekan tombol donasi, 2. Isi nilai donasi, 3. Pilih metode bayar

informasi :

081237671819

Dompet Sosial Madani

Jln. Diponegoro 218

Comments

Seorang pria yang lebih memilih memulung barang bekas dan dijual daripada mengemis meminta-minta. Yuk Bantu Pak Siswanto miliki kaki palsu agar lebih semangat

Admin

$0.00 terkumpul dari $1,500.00 Target

0%
  • -202 Hari lagi
  • 0 Donatur