Bantu Guru Belajar Lagi

Ibu Tati, Ibu Eva dan Ibu Cucu adalah tiga dari sekian banyak guru yang mengajar di Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi.

Sumur Batu adalah kelurahan yang 42,5 hektar wilayahnya merupakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk DKI Jakarta dan Kota Bekasi. Sebagai pengajar, kehadiran tiga orang ini menjadi sangat penting mengingat hingga 2014 hanya 51,4% penduduknya yang menyelesaikan wajib belajar 9 tahun.

”Harapan saya, anak-anak Sumur Batu tidak berhenti bersekolah sampai SMP saja, tapi bisa terus hingga jenjang yang lebih tinggi,” ucap Bu Cucu yang sudah 27 tahun menjadi guru di Bantar Gebang.

”Saya ingin anak didik saya tumbuh sebagai pribadi yang terus menuntut ilmu, dan berguna bagi diri sendiri, keluarga, agama dan masyarakat,” ujar Ibu Tati saat ditanya apa harapannya untuk anak-anak didiknya. Ibu yang mulai mengajar sejak tahun 1982 ini pun sangat senang jika kelak ada muridnya yang bisa melanjutkan perannya sebagai pendidik.

Ada begitu banyak doa dari para guru di Sumur Batu untuk peserta didiknya. Mereka berharap ilmu dan didikan yang diberikannya di sekolah dasar dapat memotivasi para murid untuk bercita-cita yang tinggi dan tidak mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan dalam hidupnya. Ibu Eva menyadari, jika ia ingin membuat perubahan pada murid-muridnya, maka ia tidak bisa berhenti belajar.

Di tengah harapan Ibu Tati, Ibu Eva, dan Ibu Cucu, dan guru-guru lainnya di Sumur Batu, Bantar Gebang ini untuk anak-anak didiknya, mereka pun menyadari ada banyak hal yang masih perlu mereka pelajari dan tingkatkan.

Ibu Tati yang hampir menginjak usia 55 tahun merasa perlu untuk terus meningkatkan kualitas belajar yang dibawakannya dengan mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. Begitu pula Ibu Cucu, “Selain semangat, wawasan saya dalam menggunakan teknologi dalam mengajar harus diperluas.” Sementara guru muda seperti Ibu Eva, yang memiliki pengalaman 9 tahun mengajar, menyadari pentingnya memahami anak dalam mengajar serta teknik berdiskusi dan berinteraksi dengan anak-anak didiknya saat mengajar.

Minimnya fasilitas dan dukungan bagi para guru untuk mengembangkan kompetensinya menjadi tantangan tersendiri bagi guru-guru di Sumur Batu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didiknya.

“c58644fe251fd445439f722b3a3641fdf924b002"

Pendidikan adalah jaminan untuk masa depan yang lebih baik, karenanya ia bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah atau pemerintah saja. Pendidikan adalah tanggung jawab kita semua.

Mari bersama-sama kita Bantu Guru Belajar Lagi. Kita bantu Ibu Tati, Ibu Eva, Ibu Cucu dan guru-guru lain di Sumur Batu untuk belajar lagi dengan menghadirkan program pelatihan dan pendampingan guru berkualitas di sekolah-sekolah mereka.

Bantu Guru Belajar Lagi lahir dari keinginan memberikan anak-anak hak yang sama atas pendidikan yang berkualitas. Karena kami percaya, pendidikan yang baik mampu membuka pandangan anak-anak untuk benar-benar memahami apa yang ingin mereka lakukan di masa mendatang. Pendidikan yang baik juga mampu mampu mengarahkan anak-anak kepada cita-cita yang mulia, yaitu berguna bagi orang lain.

Dan kami percaya, individu yang siap menjadi berguna bagi sesamanya adalah modal yang sangat berharga untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.



Mari bersama-sama kita wujudkan program Bantu Guru Belajar Lagi, yaitu pelatihan guru selama satu tahun yang didukung oleh Kampus Guru Cikal untuk 3 Sekolah Dasar di Sumur Batu, Bantar Gebang (SDN Sumur Batu 01, 02 dan 04) melalui donasi, dengan cara sebagai berikut:
1. Klick tombol merah “beri donasi”
2. Isi data diri anda
3. Pilih cara berdonasi
4. Transfer ke nomor rekening yang tertera


“b45538e9bbf860c2de45d5a8b86b09a77f6ee9a7"


Kami juga mengajak Anda untuk memberitahu orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan kampanye donasi ini melalui jaringan sosial Anda.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Program Bantu Guru Belajar Lagi dapat menghubungi
Chusnul Chotimah - 0815-9973-919
Farli Sukanto - 0822-8326-3009


Salam hangat dan terima kasih,

Bantu Guru Belajar Lagi

Comments

Mari bantu meningkatkan kompetensi guru di Bantar Gebang dengan menyediakan pelatihan dan pendampingan guru berkualitas. Bantu Guru Belajar Lagi melalui donasi!

Admin

$0.00 terkumpul dari $20,000.00 Target

0%
  • -323 Hari lagi
  • 0 Donatur