Donasi Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa Hafizh Quran

Kisah Santri Ma’had Askar Kauny

(Dikisahkan oleh pengasuh Ma’had Askar Kauny Bojonggede)

-----

Di Sini, Aku Mengingatmu


Beberapa waktu lalu saya mengajak anak-anak santri jajan kebab dan cappuccino cincau di dekat Ma’had. Di antara tawa dan keceriaan anak-anak santri, saya dapati Fina tak segembira kawan-kawannya.


“Ingat ibu, Mi…” matanya berkaca-kaca. Fina Lubis, santri yatim piatu dari Medan. Belum ada setahun ibunya wafat. Saya usap punggungnya pelan. “Dulu, sebelum Fina ke sini, mana pernah makan enak kayak sekarang ini,” tarikan napasnya terdengar berat.


Ya Allah….


Saya ingat sebelumnya Fina pernah cerita, semasa ibunya masih ada, mereka hidup benar-benar dengan seadanya. Pernah suatu ketika saat ibunya tak punya uang, mereka makan nasi hanya dengan minyak jelantah, sekedar memenuhi hak perut. Pernah juga mereka puasa sampai berhari-hari dan baru bisa makan setelah Isya karena ada tetangga yang membagikan bingkisan dan makanan sebagai santunan untuk anak yatim.


“Kenapa nggak minta tolong tetangga?”


“Ibu nggak mau minta-minta, Mi… selama masih ada yang bisa dimakan atau masih bisa tahan lapar,” Fina mengusap wajahnya yang basah. “Jangankan makan kebab kayak gini, makan cilok seperti yang kemarin dibawain ibunya Lastri aja nggak pernah, Mi.”


Ia menarik napas pelan, lalu mengangkat kepalanya dengan tegak. “Fina bersyukur, Mi, sekarang ada di sini. Dulu, jangankan sholat. Fina jarang mengingat Allah. Sekarang, Fina bisa menghafal Quran. Fina merasa dekat dengan Allah,” lagi-lagi kepalanya menunduk. “Mudah-mudahan Fina bisa bahagiain ibu sama bapak ya, Mi….”


Susah payah saya menahan air mata yang ingin jatuh, teringat juga kisahnya yang menyimpan uang pemberian seorang muhsinin karena ingin membeli “BATU NISAN” untuk almarhum ayahnya. 

Fina mungkin hanya salah satu anak yang kurang beruntung, sempat berada di antara himpitan dunia. Namun kata-katanya terakhir membuat saya lega.


Ya Allah… semoga Fina dan anak-anak kami di sini istiqomah menghafal Quran, jadikan mereka dan keluarga mereka orang-orang yang selalu dalam penjagaanMu, sebagaimana mereka senantiasa menjaga ayat-ayatMu.


~~~


Kisah di atas adalah 1 diantara ratusan kisah santri Ma’had Askar Kauny.


Hingga saat ini, Askar Kauny memiliki 10 Pesantren tahfizh (hafal Quran) khusus yatim dhuafa di Indonesia dan 1 pesantren tahfizh di Mesir dengan jumlah santri lebih dari 220.

“394e405c0b02b21a0e5c51cbb604dd17d5fcdd38”

“a5c00b6659609cd3a2ee31180490c33c65984398”

Di Ma’had Askar Kauny para santri tak hanya dibimbing untuk menghafal Alquran namun mereka juga dibekali beragam ketrampilan.


Mayoritas santri Askar Kauny adalah Yatim dan Dhuafa. Mereka memiliki keinginan yang besar untuk menjadi hafizh Quran dan menjadi generasi terbaik di masa depan. 


MARI BANTU MEREKA WUJUDKAN CITA CITA MULIA.


Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ’anhu dia berkata, Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,


أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا » وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini.” Kemudian beliau shallallahu ’alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ’alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.


Betapa besar keutamaan dan pahala yang Allah janjikan bagi orang yang menyantuni anak-anak yatim, apalagi bila mereka juga penghafal Quran. Setiap ayat yang mereka hafalkan dan amalkan, Insyaa Allah mengalirkan pahala keberkahan dan rahmat yang akan sampai pula kepada orang-orang yang menyantuninya.


Jazakumullah khairan katsira.


#OrangTuaAsuh
Yayasan Askar Kauny | Menebar Ilmu Berbagi Manfaat
http://www.kauny.com/
FB | t | ig | Tele | @AskarKauny
087877221200

Comments

Investasi Akhirat untuk Pesantren Tahfizh khusus yatim dhuafa. Bantu mereka wujudkan cita-cita mulia. Insya Allah menjadi amal yang pahalanya terus mengalir.

Admin

$0.00 terkumpul dari $9,000.00 Target

0%
  • -54 Hari lagi
  • 0 Donatur